Implementasi PDA di M3

Kemaren saya ikut dengan team implementasi ke restoran M3 di Serpong. M3 menggunakan sistem order melalui PDA. Karena saat ini PDA yang biasa digunakan sedang langka (PDA yang PDA Only, no phone), jadi sampai kemaren baru bisa terkumpul 4 unit. 2 unit HP iPAQ 112 (sudah terpasang sebelumnya), dan 2 unit HP iPAQ 212.

PDA Comparison

Seri iPAQ 212 bentuknya lebih besar dari 112, dan layarnya lebih besar. Sekilas rasanya performance-nya lebih bagus dari 112 (sudah seharusnya karena harganya juga lebih mahal). Proses instalasi PDA hanya makan waktu 10 menit, karena keduanya sudah preinstalled dengan .NET Framework. Untuk PDA HP versi2 sebelumnya kita harus install .NET Framework terlebih dahulu.

Finish Install

Selanjutnya harus dipastikan setting wi-fi sudah benar. M3 menggunakan access point seri N, so no complaint there. Akses wi-fi di seluruh restoran cukup stabil, padahal penempatan access point di salah satu pojok restoran.

Setup Wifi

PDA terhubung dengan sempurna ke wi-fi. Tetapi salah satu PDA ternyata bermasalah dengan touch screen. Berarti sekarang simulasi hanya dengan menggunakan 3 PDA.

  • Order Menu – Checked
  • Printout Orderan di Dapur Makanan – Checked
  • Printout Orderan di Bar – Checked

PDA 1 PDA 2
Semua beres. Sudah lewat jam makan siang. Perut mulai laper. Ternyata M3 sedang melakukan test food. So kita diundang untuk turut mencicipi, lucky us. Nanti akan saya paparkan lebih jelas di blog berikutnya.

Implementasi PDA selesai.

-UPDATE-

Sorenya kita temenin klien untuk retur PDA ke supplier. Langsung ditukar dengan yang baru, install langsung di toko. So all good.

-END UPDATE-

-Ven-

Tags: , ,

Share

Leave a Reply

*